Jumat, 30 September 2011

Mobil Mungil Ini Paling Banyak Diburu

Nissan March menjadi primadona di kelas mobil kota (city car). Mobil mungil asal Jepang ini memimpin penjualan tertinggi selama Januari-Agustus 2011, yakni sebanyak 9.005 unit. Angka tersebut membuat March jauh memimpin di atas kompetitor-kompetitor lainnya.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Nissan March menduduki singgasana utama segmen city car di bulan Agustus 2011. March berhasil mengukuhkan penjualan sebanyak 837 unit.

Memang jumlah ini berkurang jika dibandingkan bulan sebelumnya, di mana March mampu terlego 1.091 unit. Prestasi gemilang ditunjukkan March pada penjualan di bulan Januari (1.929 unit), Februari (1.394 unit), dan Maret (1.571 unit).

Nissan March berhasil unggul dari pesaing kuat lainnya, seperti Suzuki Splash, yang terjual sebanyak 5.116 unit. Dan Kia Picanto, dengan perolehan penjualan 2.073 unit

Laris manisnya March di pasar otomotif tanah air juga memberikan kontribusi besar atas keberhasilan Nissan menggeser Honda di jajaran daftar merek mobil paling populer di Indonesia.

Bulan Agustus lalu, Nissan berhasil mengukuhkan total penjualan produknya sebanyak 5.304 unit. Sedangkan Honda hanya menjual 4.600 unit.

March dibekali dengan mesin DOHC 3-silinder berkapasitas 1.2 liter. Dengan dimensi panjang (3.780 mm), lebar (1665 mm) serta tinggi (1525 mm) dan ground clearance 141 mm.

Mobil ini memiliki tiga varian untuk versi manual yang dilempar ke pasar dengan harga Rp138,8 juta, otomatis Rp148,8 juta, serta otomatis XS Rp158,8 juta. Untuk versi XS telah dilengkapi fitur dual airbag serta rem ABS. (umi)




Permisi :D
Bagi Anda Yang Punya TWITTER

FOLLOW ME ON TWITTER
@Sebuahnama_1st dan @Kevinfarell

Klik Untuk Follow Dibawa Ini



Bagi Anda Yang Punya FACEBOOK

Like Fan Page WEBSITE kami, Click untuk like



Atas FOLLOW dan LIKEnya.. Thankyou.. ;)
+1 Berarti untuk kami..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

WELCOME TO BLOG KEVIN FARELL

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA

Like Button