Rabu, 06 Juli 2011

Sehat Bugar dengan 5 S

Tubuh sehat dan bugar tentunya keinginan semua orang. Bagaimana caranya? Tempuh dengan 5S.
Untuk sehat secara maksimal perlu membentuk badan yang sehat dan bugar, kualitas hidup yang baik dan semua semua sistem tubuh harus bergerak. Tentunya juga perlu sistem kekebalan tubuh (imun) yang baik pula.

"Bagaimana kualitas hidup bisa baik kalau tiap bulan batuk pilek. Kena diare karena sistem imun yang terganggu. Juga perbaikan sel-sel tubuh. Kalau bicara masalah  tinggi berkaitan dengan  masalah tulang," ungkap pakar gizi Samuel Oetoro media workshop Hari Susu Sedunia 2011 dengan tema "Pentingnya Konsumsi Susu Guna Memenuhi Kebutuhan Nutrisi" di Jakarta, baru-baru ini.
Samuel mengatakan untuk membentuk kualitas hidup yang baik perlu pola hidup sehat dan bugar dengan apa yang disebutnya 5 S yakni makan yang sehat, berfikir sehat artinya tidak mudah stress pikiran jangan sampai stress, istirahatnya juga harus sehat, aktivitas sehari-hari sehat dan lingkungan sehat.
"Makan yang sehat, artinya selalu mengingat  jadwal, jumlah dan jenis. Jumlah makan jangan berlebihan tapi jangan kekurangan. Jadwal makan teratur, makanan yang bebas bakteri, pewarna, pengawet.tidak ada tambahan bahan kimia yang akut," ungkapnya.
Disinggung masalah bicara gizi seimbang, perlu dilengkapi dengan  karbohidrat, vitamin,  meneral. "Misalnya seseorang  kekurangan  karbohidrat jelek juga karena bisa mengakibatkan  protein akan dimakan. Untuk penuhi ini semua diperlukan susu agar kebutuhan ini tercukupi," ungkapnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

WELCOME TO BLOG KEVIN FARELL

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA

Like Button